Berita

DINAS PARIWISATA KABUPATEN KONAWE UTARA LAKUKAN STUDI TOUR DI KOTA DENPASAR DAN KABUPATEN BADUNG BALI.

thumbnail

Dinas Pariwisata Kabupaten Konawe Utara telah melakukan studi tour di Dinas Pariwisata Kota Denpasar dan Dinas Pariwisata Kabipaten Badung, Provinsi Bali sejak tanggal 19 Mei 2024 hingga 23 Mei 2024. Studi tour ini di lakukan Pemerintah Kabupaten Konawe Utara guna pengelolaan destinasi wisata yang nantinya akan di tiru oleh pemerinah Kabupaten Konawe Utara.

Melalui Plt Kepala Dinas Pariwisata, Ir. Riyas Aritman, S.P., M.Si mengatakan, studi tour ini dilaksakan di Kota Denpasar dan Kabupaten Badung Bali karena dua daerah tersebut memiliki karakteristik wisata yang mirip dengan wisata di Konawe Utara. Kadis Pariwisata Kab. Konawe Utara tersebut juga mengatakan bahwa Konawe Utara memiliki potensi hampir sama dengan apa yang dimiliki di Bali. "Jika sarana dan prasarana serta pengelolaannya bisa kita maksimalkan, ini akan membawa kontribusi positif buat daerah dan masyarakat. Daerah kita akan lebih dikenal secara nasional maupun internasional," jelasnya.

Ir. Riyas Aritman, S.P., M.Si mengatakan, dengan dikelolanya destinasi wisata Konawe Utara dengan baik, maka Pendapatan Asli Daerah (PAD) akan meningkat dan kesejahteraan masyarakat juga akan meningkat.

"Pemda Konawe Utara akan maksimalkan semua potensi wisata yang ada di Konawe Utara untuk dikelola menjadi lebih baik" katanya. Ir. Riyas Aritman, S.P., M.Si juga mengatakan segala hal yang telah pihaknya diskusikan, lihat, dan kaji bersama dengan jajaran Dinas Pariwisata Kota Denpasar dan jajaran Dinas Pariwisata Kabupaten Badung selama studi tour 5 hari akan dilaporkan ke pimpinan.

"Kami akan laporkan ke pimpinan untuk menjadi bahan tindak lanjut untuk memaksimalkan potensi wisata yang ada", tutupnya.

 

Sumber: Sultrasatu.com